Minggu, 13 Januari 2013


Aku mengenal beliau sudah lebih dari 3 tahun. Beliau yang mengajariku bagaimana melafalkan kalimat-kalimat Allah dengan baik dan benar. Beliau mengajariku apa itu arti Islam yang sebenarnya. Beliau tempat curhatku, sesekali beliau menjadi tampungan airmataku. Bapak Ahmad Nasai namanya. Pria yang biasa dipanggil murid-muridnya Pa II ini adalah guru agama, al-quran dan bahasa arab SMP kesukaanku. Beliau bisa menjadi guru, teman sekaligus ayah bagi murid-muridnya. Beliau yang suka menceritakan pengalaman hidupnya kepada kami murid-muridnya. Semua itu tergambar nyata di khayalan kami.



Ketika pelajaran dimulai kami diam, tegang, gugup, karna beliau adalah guru yang cukup tegas. Tapi beliau lucu, beliau mampu membuat suasana menjadi santai dan hangat. Sesekali ledekan kepada salah satu murid dilontarkanya, tapi itu bukan membuat kami kesal atau marah malah membuat kami tertawa.

Beliau yang mampu membaca dan memahami isi hati dan pemikiran kami para murid. Tidak perlu cerita banyak tapi beliau sudah mampu memahami dan memberikan solusi yang sesuai. Walaupun aku sudah beranjak SMA dan beliau sudah tidak mengajar aku lagi, tapi aku akan selalu menjadikanya guru ter-favorite selamanya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar